selesai UTS, hore!!

5:30 PM

"libur telaah tiba, libur telah tiba, hore! hore! hore!"
okay, agak berlebihan, liburnya cuma sehari doang sih hahaha
tapiii akhirnya UTS beresssss!!
errr minggu-minggu ujian tuh minggu paling ga santai, kurang tidur, dan tingkat konsumsi kopi tinggi.
tapi akhirnya beres, dilalui dengan tidak sempurna, yg penting beres hahaha

sebenernya gue sangat beruntung untuk jadi orang yg ga terlalu study-oriented atau score-oriented, jadi gue ga perlu tuh meratapi hasil UTS gue nanti mau berapa juga.
yang penting gue udah belajar, walo ga maksimal dan SKS, but yeah that's me haha
bukan ga peduli sih, tapi gue emang agak kelewat santai, kurang termotivasi akan achievement akademis, tapi ya gantinya gue sangat peduli sama achievement2 di luar akademis.
terutama berorganisasi, hmm ya dari SMA gue udah suka sama kegiatan kaya gini, makanya gue masuk manajemen juga sih, gue suka Planning-Organizing-Leading-Controlling (tugas utama manajer,menurut ilmu manajemen) hahahha
kerja sama orang banyak, mikir rame2, ngatur2 ini itu, dan belajar dari orang lain itu gue suka aja, dan di organisasi gue dapetin kaya gitu.

dan organisasi yg lg gue jalanin sekarang nih MSS-Management Student Society. ini Himpunan Mahasiswa Management gitu di FEUI.
ini organisasi yg dari awal masuk udah gue incer banget!!
kenapa?

  1. jaketnya keren sist, aduh tarohan rata2 mau masuk MSS awalnya tergiur jaket MSS gitu haha
  2. ya karena ini HIMA Manajemen, gue tau gue akan dapet banyak hal yg berguna buat gue kedepannya, networking terutamaa haha
  3. professional! menurut gue ini organisasi paling profesional yg gue liat saat baru masuk.
yaa dan sekarang semua ekspektasi gue dipenuhi sama MSS, ga ada pandangan gue yg meleset. terutama soal profesionalnya,
gue di MSS ini strategic leadernya SBU ICMSS. ga ngerti ya? ya gue pun emang harus menjelaskan tentang ini berulang-ulang ke orang yg nanya haha
jadi struktur MSS itu ada
  • Managing Executives - nah ini petinggi2nya gitu deh, ada Chairman,dll.
  • 9 Divisi-nah divisi ini yg dipimpin sama seorang strategic leader. divisinya ada:
    • Public Relation
    • Marketing
    • Human Resource
    • Finance
    • GIT
    • Business and Entrepreuneurship
    • Student Development
    • Project
    • Research and Development
  • 2 Strategic Business Unit (SBU)
    • Indonesian Capital Market Student Studies (ICMSS)
    • Marketing Insight Seminar and Training (MIST)
nah gue di SBU yg biru2 itu tuuhh hehehe, jadi itu sebenernya kepanitiaan dibawah MSS tp karena acaranya sangat besar,jadi berdiri sebagai SBU. di MSS gue sebagai Strategic Leadernya, tp di dalem ICMSS gue Managing Executivenyaa..

nah itulah organisasi yg gue ikuti sekarang ini, keren kan? hahaha
jaket merahnya tuh yg ada di foto gueee, dan itu jaket orang karena sampe sekarang gue belum dapet jaket gue hahahhaa kan masih baruu hihi

dan satu lg asiknya berorganisasi, gue punya kantor di kampuss!!
bisa tempat rapat, atau sekedar nongkrong2 kalo nunggu kelas, belajar bareng, nnton dvd bareng, ahh seru banget hahaha

sangat gue sarankan, di lingkungan manapun lo, SMA, kuliah, kalo ada organisasi yg sesuai ma lo, ikut aja!
pengalaman kerja di organisasi sangat2 berguna menurut gue, itu sangat mengasah pola pikir dan soft skill lo supaya pas kerja udah ga kaget hehe
disini gue sangat bisa belajar banyak dari orang2 yg udah lebih berpengalaman dari gue dan mendevelop diri. ah asik deh pokoknya! haha

and our tagline is...


Improovement is a Proof!!!


ciao!

You Might Also Like

0 comments

Flickr Images